Thursday, June 30, 2011

H-3

Selasa, 28 Juni 2011
0.44

H-3 Sidang T.A
tadi pagi, atau kemarin pagi tepatnya beberapa temen-temen gw udah banyak yang lulus. Semua rasa campur aduk pas ada temen yang udah lulus duluan.

Seneng, Bangga..
Pasti laaahh..
Iri nyelip dikit-dikit.

Iri nya sih ga seberapa, dikit banget.
lebih ke motivasi mungkin *sotoyy..
pengen buru-buru hari Jum'at tapi masi ngerasa belum terlalu siap. Kayanya masi banyak yang harus di rubah atau diganti..

Ngomongin hal yang diganti.
Gw jadi inget hari Minggu kemarin, gw didaulat sama Bapa buat poto bakal penggantian KTP..
kenapa diganti??
bukaan,,bukan karena gw mau ngerubah data jenis kelamin gw.masih sama kok bentuknya kaya yang kemaren *ngecek dalem celana. Tapi karena di kota gw, Depok tercinta ada pemekaran wilayah. dan kecamatan gw masuk ke dalam pemekaran tersebut.
Ga ngerti??
Intinya kecamatan gw jadi ganti, tadinya Cimanggis jadi Tapos. Apa itu Tapos?? Darimana kata-kata Tapos diambil??
mana gw tauuuuu???
dari gw lahir sampe gw ganteng begini *gw tau lu udh mulai enek* tu nama ga pernah ganti, teteeep aja Tapos.
mungkin nanti kalo ada kesempatan gw coba googling arti Tapos..*penting ga si??*

Back to Topic..
gw poto jam setengah 7.an,,
gw poto gara-gara klise pas foto gw kelipet, CD foto gw patah, dan save.an file poto gw di leptop korup..
*gw tau, lu mikir poto gw tu keramat banget kan, sampe pada ancur semua gitu*
si mamah ikut gara-gara CD fotonya yang bareng gw patah.
tadinya udah gw saranin ga usah ikut. gw suruh bawa foto lama aja biar di scan.
tapi si mamah ga percaya..
nah si mamah tetep ngotot mau ikut foto..*ngebet pengen jadi model kaya'nya*..

Setelah gw make baju, manasin motor sambil nungguin mamah..
5 menit..
7 menit..
10 menit..
wadeheeell..
ngapain si mamah lama bangeeeet..

gw susul ke kamarnya, dan lu tau pasti beliau sedang apa.,
dandan aja dooong..
disitu gw masi maklumin..
tapi yang gw heran..
dia repot banget make minyak wangi..

"mah, kayanya kalo poto wanginya ga ketangkep deh.."

"ihh, kata siapa parfum-an?? wong ini lagi bedakan"
jawab si mamah sambil megang-megang botol minyak wangi..

ini si mamah yang ngibul atau gw yang ketinggalan jaman. ada bedak semprot merk Casablanca??
salut dah sama si mamah yang bisa bedakan make botol minyak wangi..

akhirnya gw berdua ke tempat foto kilat..
foto yang sekali jepret langsung jadi..

si mamah yang tadinya ga percaya ngeliat alat scan yang disangka mesin potokopi..
"eh, mas tu poto saya mau dicetak, bukan buat dipotokopi lohhh"

gatau udah kebiasa ngelayanin ibu-ibu rada-rada kaya si mamah atau emang pinter nahan emosi, si mas-mas tukang foto kalem senyum..
"iya bu, ini mau dicetak kok"

selese sesi pemotretan gw..*berasa poto modeeel*
sempet protes juga gw gara-gara ga ada sesi dimana gw cuma make anduk..
atau cuma make selimut satu lembar..*obsesi model kalender bokep*

gw balik terus langsung cabut gara-gara ada janji..

hari itu (minggu) lumayan cape juga gw..
cape tidur-tiduran, cape mencet-mencetin remot tv, sama cetak-cetek hape. Sumpah lebih cape gada kerjaan daripada bengong-bengong gada kerjaan.
Mungkin emang naluri ke"bapa'an", atau emang gatel ngeliat anaknya nganggur. Gw disuru si bapa naek ke atep. Ngelakuin kegiatan bulanan gw, bersihin atep.

Kostum hari itu..
baju panjang item, celana abu-abu, gotong-gotong tangga, masker, sama ngantongin palu + sendok semen. Gw jadi keliatan kaya kuli (ganteng) mau ngerampok siang-siang.

kalo lu pikir bersihin atep tu cuman nyapu-nyapu, atau ngelap-ngelap genteng. Sumpah lu salah banget.
Bersihin atep rumah gw = masang genteng rumah satu-satu.
capek nya ga jauh beda.

gw bersihin aliran air di atas genteng make sendok semen. Ngecek paku-paku di asbes yang udah berkarat. Bener-benerin kalo ada genteng yang bocor atau nge geser.
malah kadang-kadang kalo lagi (kurang) beruntung. gw bisa nemuin bangke tikus kegeletak di sini.

Yup, atep gw udah kaya kongkownya kucing-kucing kampung. kalo musim kawin ribet gladak glodok, berasa jadi rumah bordil kucing-kucing PSK. kalo musim ujan jadi tempat neduh, kalo musim kering jadi bunker tikus atau ikan-ikan hasil colongan rumah tetangga. Malahan gw pernah nemuin mayat kucing yang udah tinggal rangka doang.

bayangin doong, atep rumah gw berasa kaya Pondok Rangoon gitu.
mayat-mayat suka geletak di mana-mana, minimal lumut kering dimana-mana dahh..

minimal gw ngabisin waktu 1 - 2 jam di atas atep, dan kalo udah kelar gw ga langsung turun. Tapi biasanya tiduran di atas genteng ngeliatin langit. Berasa nyaman sambil ngarep gada burung diare lewat di atas gw. kadang gw pengen tidur-tiduran di atas atep pagi-pagi gitu, seger udaranya. Tapi khawatir nanti ibu-ibu tetangga susa bedain antara gw atau jemuran ikan asin si mamah.

kelar ngaso di atas gw turun make tangga lipet *setelah nyari-nyari kali aja ada layangan nyangkut*..mandi, makan, nonton tv and doing all the boring thing again..

sebenernya gw pengen ngerasain bener-bener liburan, sante-sante gitu, tidur-tiduran nonton tv. Tapi kok ga bisaaa gitu. Bawaan pengen ngerjain apaan aja, kadang nyuci piring, nyapu sempet juga mau nyetrika *antara rajin atau naluri pembantu* tapi giliran sibuk ini itu di hari-hari lainnya, pengennya libur. giliran libur pengennya ada kerjaan. Emang manusia repot yehh..

finished
1.23
Selasa, 28 Juni 2011

0 comments:

Post a Comment