Thursday, June 16, 2011

postingan mahasiswa tugas akhir

started Kamis 16 Juni 2011
1.04

sekarang gw lagi ngerasain bener2 kaya mahasiswa tingkat akhir. Di mana harus rajin bolak-balik kampus buat acc karya tulis tugas akhir gw, minta tanda tangan ini itu ke pihak-pihak kampus, begadang buat ngerapihin naskah sama jurnal tugas akhir gw..

mabok??
pasti..
sering banget gw down sendiri, emosi gw suka naik sendiri *emosi yaa bukan yang lain..apalagi kalo ada sesuatu yang salah di tugas akhir gw, ga jarang gw ribut ngotot-ngototan ma temen seperjuangan gw masalah sepele dalam tugas akhir gw. Beruntunglah temen seperjuangan gw ini bermental baja walopun sering banget ngomel-ngomel, tapi dari situ gw ngerasa kaya dicambuk supaya ga males-malesan..thanks for Lutfi Permana laah..

seperti dulu pas mau kelulusan SMA, sekarang gw merasa deket banget sama temen-temen kelas gw. Tapi mungkin ini lebih deket dari pas SMA dulu. Bayangin aja, gw harus ketemu 21 muka yang sama dalam 3 tahun. Jangan heran kalo mungkin ada temen gw yang hapal letak panu temennya sendiri.

Ga pengen lebay, tapi emang bener..
Selama gw punya temen, temen-temen gw di Kuliah ini lah yang berasa banget kekeluargaanya. Walaupun kasar, ledek-ledekannya bikin pengen gorok leher tapi gw berani jamin mereka bakal ngusahain apapun buat nolongin temennya tiap ada kesusahan. Ga cuma masalah cemen kaya pelajaran atau cinta-cinta'an kaya jaman SMA. Sekarang tuh lebih mendalam, kaya ke keluarga, keuangan atau apapun itu.

Temen-temen gw unik-unik banget, mungkin cocok dimasukin ke musium..
Ada satu temen gw yang punya jiwa wirausaha tinggi banget. Apa aja dia jual, dari plastik foto kopian sampe helm proyek, dari sarung tangan sampe BB. Gw ga bakal kaget kalo tiba-tiba dia nawarin gw anak tuyul suatu hari nanti..
Ada juga yang concern banget di Pramuka,,yup Praja Muda Karana. kalo lo lupa apa itu pramuka, coba ke SD hari sabtu. Di saat gw pikir ga ada lagi orang seumuran gw yang peduli sama Pramuka gw malah ketemu yang fokus banget sama pramuka. Malah pernah dia bela-belain pulang duluan study tour dari Surabaya ke Depok sendirian karena ada rapat Pramuka di Bogor. Sumpah gw angkat topi banget sama keseriusan dia dalam pramuka..
Banyak yang aneh-aneh, mulai dari anak-anak band yang lebih pantes jadi anak-anak lenong, gara-gara kerjaannya ga jauh-jauh dari lawakan, ada juga yang punya bakat hipnotis kaya Romi Rafael, dia bisa ngebikin orang cerita masalah rahasianya sendiri tanpa harus dia minta..

Temen-temen kelas gw termasuk golongan orang yang lebih suka kegiatan luar ruangan. Lebih suka jalan-jalan naek motor ke Puncak atau kemana pun itu daripada rame-rame nonton film Box Office di Bioskop *padahal mah anti keluar duit banyak..
yang cowo suka banget maen futsal, kalo yang cewe suka banget ngegosip atau ga jualan baju..

Oh ya,,gw lupa cerita.
Di kelas gw cuma ada 4 cewe, sisanya cowo walau ada beberapa yang meragukan *gw ga termasuk.
Kelas gw paling berisik sejurusan, kelas di Lantai 2, suaranya sampe ke depan gedung jurusan, dahsyat emang. salah satu indikator gw telat ngampus ato ngga ya dari itu. Kalo pas masuk gedung jurusan masi kedengeran ributnya, brarti dosen gw belum masuk. tapi kalo udah sepi gw harus lari karena sistem kampus gw yang (sangat) kejam dalam disiplin waktu..

Walopun berisik, aneh, kasar tapi dalam urusan pendidikan boleh diadu kok. Kelas gw berisi anak-anak unggulan dan banyak banget dosen yang betah ngajar di kelas gw. IP kelas gw juga tertinggi di jurusan *gw ga termasuk -_-". dalam olahraga, kelas gw pernah ngejuarain futsal yang diadain jurusan, langganan finalis tiap tahun. Masalah seni, kelas gw juara bertahan Akustik *gw termasuk,,ihhiy :)..
lengkap yah..

Dalam urusan keuangan. Anak-anak kelas gw berprinsip 'lebih baik berkeringat banyak daripada meminta sedikit'..yup,,maksutnya kita lebih suka nyari uang sendiri buat keperluan kita daripada minta dari orang tua. Walopun temen-temen gw berekonomi ke atas, tapi mereka ga malu muter-muter depok jualan kue buat dana study tour sekelas, atau keliling jakarta jualan kalkulator.

Kalo ditanya apa gw betah di kelas ini..
yup gw sangat betah sekali, tapi gw ga mau lama-lama di sini..
di kelas ini..
gw punya cita-cita..
gw punya masa depan..
gw pengen ninggalin temen-temen gw buat balik lagi ke mereka dengan gw yang baru..
yang lebih baik dari sekarang..

kamu sangat berarti,
istimewa di hati,
selamanya rasa ini,
jika tua nanti kita tlah hidup masing-masing,
INGATLAH HARI INI"

finished at Kamis 16 Juni 2011
1.45

0 comments:

Post a Comment