Thursday, June 9, 2011

Balada Tikus Rumah

Kamis,9 Juni 2011
2.16

gw benci banget yg namanya tikus..
bukan jijik..
geli atau takut..
gw ga lari atau jerit-jerit tiap liat tikus..
ga juga kegirangan tiap ada tikus lewat depan gw
*mang ada orang kegiranganliat tikus??

tiap gw liat tikus lewat depan gw..
terutama di depan rumah,,
gw secara otomatis akan melempar apapun yang ada di jangkauan tangan gw..
HP,,sendal,,remot tv,,botol aqua,,sampe adek gw hampir gw lempar buat nimpuk tu tikus..

ngomong tikus di rumah gw jangan bayangin tikus kecil imut kaya miki mos,,yang bikin iba tiap liat mukanya,,
tapi coba bayangin..
anak kucing buluk mancung monyong item ga make sendal..
*jangan bayangin adek gw..beda dikit

yup..
kayanya tikus-tikus di rumah gw adalah hasil kawin silang tikus got dengan ninja..
larinya cepet banget..
bet bet bet,,gw yakin Jupit*r MX yg baru juga kalah ma tu tikus *okeh gw lebay..
atau mungkin si tikus kena mutasi dari kuah sayur jengkol nyokap yang ga dimakan ma anak-anaknya,,
bau nya nyengat banget..

di rumah,,
cuma ada 2 orang yg berani sama tikus..
detailnya gini..

bapak : kalem ma tikus yg sopan pi sekali ngeliat tikus nyolot,,apa lagi joget-joget depan bapa..abis tu tikus sekali timpuk..

mamah : kagetan tiap liat tikus lari di depannya,,tapi tiap liat tikus bengong..langsung ulekan melayang,,*oh meenn pantes sambel nyokap rada asem

abang gw : kalo ada tikus di rumah tetangga,,yg teriak paling kenceng abang gw,,padahal dia ada di dalem kamarnya..

anak cakep (gw) : akan siap sedia membasmi tikus-tikus yg gemar menghabiskan sumber daya yang ada untuk kepentingannya sendiri!!*berasa kampanye..

adek gw :jangankan tikus,,liat miki mos di tv aj dah kencing di celana kali..

maka dari itu,,
di rumah tikus berkembang biak pesat bgt,,
karena gw jarang di rumah..
dan bapa ga terlalu peduli selama tu tikus ga nemplok di peci kesayangan bapa *ini tikus apa cicak??

tapi di saat duo "Mice Hunter" ada,,
jangan harap ada tikus petantang petenteng lewat depan kita..
*jd bayangin gimana tikus kalo petantang petenteng..

pernah suatu hari..
pas gw pulang cepet(atau libur,,gw lupa)
ada tikus lewat depan gw ma bapa,,
pas org rumah lagi pada nonton OVJ..

sikap org rumah..:
bapa : tetap tenang,,tangan ngerogoh2 kantong nyari korek buat nyambit..
mamah : kaget tapi ga berisik
adek gw : kabur ke kamar
abang gw : lari secepat kilat,,nelpon paket travel,trus berangkat ke cilacap..
gw : kalem,,(emang blum tau ada tikus)

tiba-tiba bapa bangun..
nimpuk korek terus lari ambil sapu,,getok tu tikus..
sadar kode merah udah dibunyiin gw ambil tabung gambar ngikut gebuk tu tikus..
entah didikan Cristiano Ronaldo atau emang udah bakat,,
tu tikus jago banget ngegocek dan berhasil ngelewatin bapa..

gw yang udah siap dengan tabung gambar gw..
dengan gerakan tampan dan cekatan,,*emang ada gerakan tampan??
nyabet tu tikus..
berasa kaya tiger woods..
syuuung..
pletak,,
godek2 tu tikus..

ajal nya di tangan gw..
gw berasa algojo..
gamau merasa bersalah setelah menghabiskan nyawa..
gw tinggal,,layaknya jagoan-jagoan yang pergi gitu aja setelah ngalahin musuhnya..

dan tinggal nyokap beresin hasil pertarungan gw dengan tikus yang dibantu bapa..

*jengjengjeett..musik jagoan-jagoan

finished at 9 Juni 2011
2.46

0 comments:

Post a Comment