Wednesday, July 6, 2011

posting kala suntuk

Rabu, 6 Juli 2011
0.07

Yak hari ini dah tanggal 6 dan itu berarti gw udah 5 hari lulus..
ihhiiiyy..
niatnya postingan gw kali ini berisi perjalanan gw sidang, dimulai dari persiapan, pelaksanaan, sampe perayaan..
aheey banget dahh..

so..
asikin aja kali yah..
*sok asik*

H-1..
Hari itu adalah hari menghapal sedunia, ya ga sedunia juga si sebenernya, cuman gw doang. Tapi berhubung menurut gw isi dunia tu cuman ada gw dan sang pacar, jadi apa yang gw kerjain hari itu jadi hari wajib sedunia *berasa lagi kasmaran aje, padahal mah status masi gini-gini ajeee*
mulai dari makan, sampe berangkat ke kosan. yang biasanya sepanjang perjalanan gw nyanyi-nyanyi sok asik berasa finalis Indonesian Idol, tepatnya finalis Indonesian Odol..dimana disitu bukan ajang nyanyi, tapi ajang casting iklan odol, dan gw yakin jadi pinalis karena gigi gw putih banget, seputih seragam anak SD ketumpahan kuah soto..
*skip*
balik lagi..
biasanya gw nyanyi-nyanyi sepanjang perjalanan, sekarang mulut gw komat-kamit belajar presentasi. mulai dari omongan sampe gesture tubuh, jadi ga heran pas ada siswi SMA di angkot ngeliatin gw dengan tatapan oh-ternyata-orang-gila-sekarang-bisa-naek-motor..
sampe di kosan bukannya belajar, malah buka leptop, colok stik dan ber PES ria. gaming bareng anak-anak kosan yang sejatinya udah di cap lulus duluan, hawa-hawa lulus dah berasa banget bikin gw tenang campur enjoy jalanin masa-masa kritis sidang *sebenernya mah emang males*

diniat-niatin jam 4 sore mau pulang dari kosan, malah molor gara-gara ujan deres banget, dan gw ketahan sampe jam 10 malem.
yak jam 10 malem dan gw belum siap 100% buat sidang..
*makasih buat anak kosan daahh*
pulang niat ga begadang tetep aja tidur jam 12 malem gara-gara matengin bahan sidang besoknya.
meluk guling masi komat-kamit ngapalin, bukannya baca doa tidur. Alhasil gw sukses mimpi keselek adukan beton geopolimer.

hari H..
bangun sesuai jadwal, langsung mandi, siap-siapin baju.
daaan pakean hari ini gw ga terlihat seperti sales salep lagii, sekarang udah keliatan kaya OB SPBU *gatau keren atau ngga, yang penting  naek level*..
celana gw ga kegedean lagi..*thanks buat bapa yang udah ngecilin*
baju udah ga kusem lagi..*thanks buat mamah yang udah mutihin*
dasi dah ga berantakan lagi..*thanks buat wawan yang udah ngiketin*
sepatu dah ga kegedean lagi..*thanks buat kaos kakinya isnen sebagai ganjelan maut*
..

berasa udah ganteng, wangi, plus disiap-siapin. Gw berangkat naek motor, dengan kecepatan normal masi tetep komat-kamit sampe kampus.
..
nyampe kampus
..
gw kepagian, baru ada partner gw di gedung kuliah. Di tambah gw jadi cuman ada 2 orang. Berasa bener-bener jadi OB. nyiap-nyiapin kelas sendiri, buka pintu kampus. Untungnya ga ada kain pel nganggur, insting pembantu gw bisa keluar bisa-bisa ngeliat ada kain pel tanpa tuan.
..
detik-detik sidang = mencret darah
..
deg-deg an mampus, jantung gw berasa ditabuh sama suku asmat lagi kebelet kencing..jedag jedug ngebut banget. Penguji belum ada yang dateng. Temen gw ngiter minta doa ke semua orang yang dia temuin. Satpam penjaga parkiran, mba-mba admin jurusan. Ga ketinggalan kucing kampus *kucing beneraan bukan kucing-kucingan* juga dimintain doa.
..
jam 8 lebih dikit, semua penguji dateng..
dan dimulai lah sidang gw, satu setengah jam penentuan hidup, ehh engga ding, 2 jam lebih. Penguji sidang gw tertarik ma bahasan tugas akhir gw, jadi banyaaak banget pertanyaan yang diajuin para penguji. Walaupun gw udah nyiapin banyak banget hal, banyak banget materi buat pegangan, tapi tetep aja ada hal yang kelewat dan jadi pertanyaan buat penguji.
Buat temen-temen yang belum sidang, mendingan bener-benerr pahamin materi lu, sampe ke dasar-dasarnya, karena menurut pengamatan gw kebanyakan yang ditanya tuh ya dasar-dasarnya.
Ibaratnya lu bikin tugas akhir tentang pengadukan beton menggunakan sendok sayur, nah yang ditanyain dosen penguji tu kemungkinan besar sendok sayur itu beli dimana. Jadi intinya bener-bener kenalin tiap hal-hal yang berkenaan dengan penelitian lu.
..
setelah keringet abis-abisan, sampe tenggorokan kering banget, dan jantung gw tepos digebuk abis-abisan. kelar juga sidang dan alhamdulillah nya gw lulus.

yakk saya lulus sodara-sodara..
*ngocok sampanye*
dengan revisi yang setumpuk-tumpuk, pi tetep aja gw girang gara-gara lulus..
seenggaknya target gw mau lulus tepat waktu kecapai..
..
setelah sidang, gw ma anak-anak kelas gw ngerencanain makan besar bareng-bareng, karna gw ma temen gw tu yang paling terakhir sidang satu di kelas gw..
makan-makan di WS, Warung Steak. kaget juga gw, biasanya ga jauh-jauh dari Bakso Bang Bewok, atau gag paling mahal karedok deket musholla kosan sekarang kompak makan make garpu ma piso.
..
setelah ngusir dua orang cewek-cewek yang lagi nunggu pesenan, jadilah anak-anak kelas gw nguasain bagian belakang WS. ketawa-ketawa, ledek-ledekkan, lepas banget. kaya bener-bener udah gada beban.

dan baru hari itu gw tau..

Steak itu enak bangeeeett..*norak?? bodooo...*
biasanya gw makan steak yang ditepungin, tapi kali itu gw makan original steak, beuuuhh..
berasa kaya anak kelaperan gw makannya. napsu banget. kaya suami yang abis pulang dines ke luar kota 4 bulan ketemu ma istrinya. kalo ga inget di dompet tinggal selembar bapak-bapak proklamator masih pengen nambah tuh gw.
..
berasa masi banyak uang, kelasan gw ngerancanain maen futsal seabis makan.
bayangin aja dah.
perut penuh abis disiksa ma steak yang enaknya mampus banget, langsung disuru lari-larian ngejar bola. Ga ngerti dah tu isi perut kaya gimana.
..
kelar jedag jedug maen futsal, gw ngobrol-ngobrol ma anak kosan.
makan malem bareng anak kosan. pecel ayam aja, nambah nasi ma tempe goreng+tahu..
sukses dompet gw diperkosa,,
..
hari itu..
gw adalah budak yang merdeka,,
lega, seneng banget..
walaupun gw tau semuanya belum selesai..
walaupun gw tau didepan perjalanan masi panjang banget..
tapi gw lagi pengen nikmatin keberhasilan gw, sehari aja..

mah,
anakmu lulus..

finished at
rabu 6 Juli 2011
0.46

0 comments:

Post a Comment