Sunday, October 9, 2011

a long journey to the present Pt.1

started at 21.47
sunday 09/10/11

keren yehh tanggalnya,,
bagus buat tanggal perkawinan atau jadian..
tanggal cantik..
*OOT

balik ke judul..
sebenernya gw nulis ini karena emang niat+didukung sama abang firdanzein makin terkompor-kompori lah gw bikin ni post..

kisah ini dimulai sekitar 3 taun lalu..
dimana ada satu lelaki tampan (baca : gw) terdampar di satu kampus di Depok, Politeknik Negeri Jakarta
kampus yang kata orang pelarian karena ga lolos UMB, SPMB atau apalah itu namanya..
beda sama mereka, gw malah bersyukur masuk ke sini..
..
selaen emang lokasi nya deket dari rumah gw..sekitar 3 hari perjalanan naek onta sipilis, juga karena si *ehem dapet JSP (gw lupa kepanjangannya, pokokny masuk yg ga make tes gitu) di sini..
jadi lah gw semangat banget nerusin pendidikan di sini..
..
setelah seminggu KPSPP (Kegiatan Pengenalan Sistem Pendidikan Politeknik,, kayanya si gitu kepanjangannya) *maafkan ingatan saya yg selemah kecebong..
gw di tempatin di kelas G1 pagi.. ujung tombaknya PNJ..
bayangan gw kuliah ituuu..

1. rambut gondrong bebas
2. jam kuliah bebas
3. cewe semlohay..
4. pakean sekarep'e dewe..

keliatan banget korban FTV nya gw,,

tapiiii,, ternyata sodara-sodaraa.. PNJ adalah Penjara Nasional Jakarta menurut gw waktu itu..
ya gimana gw ga nyebut gitu..
bayangin dooong,,
hari pertama kuliah bukannya salaman sama temen baru, malah nge grepe-grepe ketam buat ngalusin kayu,,
bukannya nulis jadwal pelajaran malah nyoret-nyoret kayu buat pola potong..
bukannya tebar pesona ma mahasiswi, malah sharing keringet bareng cowo-cowo yg belum gw kenal..

di saat itu gw berfikir..
*anjiir gw salah pilih kampus..

tapi dari sini gw mule belajar kenel temen-temen gw se satu bengkel..
dari 12 orang cuma ada 3 cewe..
mule dari cowo gede berewokan yang demen banget teriak2an nyanyi'in lagunya virgin..
sampe temen satu kelompok dari awal gw tes bahasa inggris sampe kelompok tugas akhir,,Lutfy
(ga heran temen sekelas nganggep gw homo waktu itu)

terus 2 minggu penuh penyiksaan setelah tangan kapalan maenan gergaji dkk..
gw masuk ke kelas untuk pertama kalinya,, dan lu tau siapa temen semeja gw?? Lutfy aja doooong..
*makin keliatan banget kan gw homo nya..

sebenernya hasrat hati *duile bahasanya.. pengen banget nyeritain tiap-tiap kejadiannya..
tapi berhubung gw males blogspot tu punya batasan karakter, yasuwdlah gw ringkas persemester aja yakk..

Semester 1 :

Semester ngeye-ngeye,, kuliah senen sampe jum'at, dimana hari jum'at cuman kuliah dari jam 8 sampe jam 9 lewat.. *ini kuliah apa bimbel?* mata kuliah nya juga masih asik, walopun IP gw g termasuk golongan IP tertinggi (bahasa kasarnya siih : IP gw kecil :p)

masa-masa perkenalan, nyari UKM.. bukaaan, bukan Usaha Kecil Menengah tapi Unit Kegiatan Mahasiswa, ya kaya Eskulnya pas kita SMA dulu dahh.. yaa walopun ujung-ujungnya temen-temen gw g ada yg betah ikut UKM..

Futsal, Jalan-Jalan jadi agenda wajib..
intinya pada masa itu gw sedang mencoba menikmati penyiksaan kuliah di PNJ..

Semester 2 :

udah mule kebiasa sama kegiatan-kegiatan rodi akademis yang ada di PNJ, mule dari bengkel sampe temen-temennya.. mulai jelalatan lah mata kami, mulai dari yang satu jurusan sampe beda jurusan.. berhubung gw waktu itu masi punya majikan pacar, jadi gw ga terlalu ikut berperan dalam kegiatan jelalatan tersebut..
maen ke kosan salah satu temen yang secara paksa dijadiin base camp anak-anak kelas, tiap kelar kuliah pada ngumpul, ngobrol-ngobrol sampe maghrib.. bahkan ada juga yang walopun sabtu atau minggu, teteep aja ada yang maen ke kosan gara-gara ga punya kerjaan di rumah..

Semester 3 :

di sini, materi kuliah udah mulai fokus ke konstruksi, dan udah mulai menusuk fikiran *anjiss* udah ga bisa seleye-leye semester satu, terutama ada mata kuliah yang namanya Estimasi Biaya..
Estimasi Biaya tu kasarnya mah pelajaran buat ngitung pengeluaran saat pelaksanaan bangunan, mulai dari upah sampe material, perizinan dll dahh.. di pelajaran ini dapet tugas besar buat ngitung estimasi pengeluaran satu bangunan rumah minimal 2 lantai, tapi asiknya pelajaran ini.. si bapak dosen ga bisa ngajar tiap minggu nya , jadi ya ada satu hari dalam seminggu yang bener-bener kosong ga ada dosen..
berhubung temen-temen gw tuh termasuk anak-anak yang ga mau membuang waktu sia-sia, maka dipergunakan lah hari itu untuk..
JADWAL FUTSAL..

bisa dibilang semester ini tuh semester kejayaan buat kelas gw, di semester ini kelas gw banyak banget menangin berbagai banyak lomba tahunan.. ya cuman 2 sih sebenernya..
Futsal sama Accoustic band
dan uang hadiahnya digunain untuk jalan-jalan satu kelas ke Bali.. engga deng ke Puncak ajah.. :p
dan itu pertama kali nya gw ngikut jalan-jalan sekelas yeeeyyy..

gw yg paling keren (kedua dari kiri)

Semester 4

ga jauh beda dari semester 3, kehidupan kampus yang mulai asik, mulai sibuk sana-sini ngerjain tugas. tapi se sibuk-sibuknya tetep aj nyolong-nyolong waktu buat maen bareng.. di semester ini anak-anak mule berencana buat ngadain jalan-jalan yang lebih jauh, pilihannya sekarang ga maen ke gunung tapi ke pantai, tapi seperti biasa nya, hal-hal yang direncanain mateng-mateng ga pernah kejadian.. rencana ini pun ilang gitu aja ketimpa isu semester depan bakalan ada acara jalan-jalan se kampus

Semester 5

Welcome in the jungle...
ketemu mata kuliah pelemah syahwat..was named Project Work dengan jumlah SKS cuman 2 tapi cukup buat bikin mencret duren *okeh, gw lebay disini*.. tapi serius boy,, temen-temen gw tuh sampe nyari kontrakan biar pada bisa tidur ngerjain PW bareng, dan berhubung rumah gw deket ma kampus, jadi gw ga ngikut ngontrak.. cuman nyampah aja kalo ada tugas..
selaen PW, di sini juga udah mule mikir PKL dan Tugas Akhir nanti, Semester 5 gw lebih banyak gw abisin di kontrakan anak-anak. nginep berhari-hari bareng anak-anak..
bukaaaan,,
bukan buat ngerjain tugas, tapi maen PES bareng, teriak-teriakan tiap timnya abis gol in, tarohan make helm buat yang kalah ato ngga maen poker sambil jongkok..

di akhir semester 5 ini kampus gw ngadain trip keliling pulau Jawa, STUDEK namanya, intinya sih tu kaya rekreasi yang dibalut dengan kegiatan-kegiatan peninjauan ke lokasi proyek atau penelitian yang berhubungan dengan jurusan yang gw geluti.. ngerti?? kalo gw si nggak..
lengkapnya, mungkin di post-post berikutnya gw ceritain kali yahh..

di suatu pantai di jogjakarta
Semester 6

Semester akhir, semua serius mempersiapkan Tugas Akhir, mulai dari mencari pembimbing, judul sampe materi. hal yang ga pernah gw lupain dari semester akhir ini adalah..

temen-temen gw ga segan ngebantuin Tugas Akhir yang laen meskipun ga ngerti apa-apa, meskipun cuman dengan tenaga..

demm..
mulai berasa banget kekeluargaannya, saling nyemangatin buat t.a nya dan juga sidangnya,
sebisa mungkin pada dateng pas salah satu ada yang sidang buat ngambil konsumsi ngasi support..
dan alhamdulillahnya, semua lulus sesuai rencana :)

semester ini ditutup dengan jalan-jalan ke curug lagi, dan gw mengharuskan diri untuk ikut.. karena gw udah jomblo ga mau keilangan momen asik jalan-jalan bareng anak sekelas..

curug cigamea

sebenernya ada satu lagi perjalanan setelah ini ke curug seribu, tapi sayang gw ga punya dokumentasi nya.. yang gilanya perjalanan ini tu dilaksanakan sehari sebelum dua temen gw sidang. berhubung mereka anak terakhir yang sidang, akhirnya secara paksa mereka mau ikut :)

segitu aja kali yah rangkuman nya, sebenernya masii panjang banget mungkin di post-post berikutnya gw akan ceritain tiap-tiap perjalanannya yahh..

demm.. gw kangen kalian Gedung 1 Pagi 2008..
*tanggal 26-27 jadi yoooh*

thx god i found you
edited on 15 nov 2011 13.39



0 comments:

Post a Comment