Tuesday, August 23, 2011

CAKER.. Cari Kerja

started at
20.39
16 Agustus 2011

wew, udah sebulan lebih sepuluh hari ni blog gw anggurin..
*bersihin sarang laba-laba*

ada apa gw selama ini??
kemana gw selama ini??
siapa pendamping hidup gw sekarang??
dan kenapa jessica iskandar suka sama olga??
*mata juling2 feni rose*

semua pertanyaan tersebut, akan gw kupas sejelas-jelasnya..
setajam..
sikat!!
*backsound "i heart you-sm*sh"*

sebulanan ini gw ngiter jakarta, menuhin panggilan kanan-kiri..
iyopp.. akhir-akhir ini gw jadi cowo panggilan, dapet telpon dari mba-mba yang baru gw kenal 2-3 hari kemudian langsung ketemuan..

gw ngebet kawin kerja..
udah lebih dari 27 lamaran gw apply..
dan baru 9 perusahaan yang manggil gw..
*ngais-ngais tanah*

sekarang gw belon kerja,, gw ga bego-bego banget sampe 9 panggilan gada yg lolos..
sebenernya dari 9 itu, 3 ga gw datengin dengan berbagai alesan..
ada yang karena lokasi nya cuman 3 km (dari tanjung priok), ada juga yang bentrok sama panggilan yang laen..

dari sisa nya,, yang udah ngomongin gaji baru 4 perusahaan..
dan gw tolak semua..
*gaya yeh, nolak kerjaan*

ada satu perusahaan yang gajinya setara sama PRT Pondok Indah.. plus persyaratan ngiket banget berasa TKW Arab..

ada nih yang gaji nya oke..
cukup lah buat beli pulau kecil di Zimbabwe..
*emang Zimbabwe kepulauan??*
tapi jam kerjanya 8 jam lebih.. Senen sampe Sabtu..
lokasi Cikarang yang kata temen gw 11 12 sama planet Mars..
berasa di jaman Jepang..

ada juga yang ga masalahin gaji..
gw minta langsung okeh..
*joget yu no mi sowel*
ditawarin banyak fasilitas yang okeh..
*nyengir kuda*
dan pas gw tanya job desk+penempatan..

"mudah kok, kamu cuma ke Kalimantan selama 1 bulan. Persiapan Lahan Kebun Kelapa Sawit, Sebulan aja dulu di sana."
*badan mule ga enak"
"setelah itu kerja di kantornya bu??" gw nanya sedikit minta harepan..
...
"ngga, abis itu kamu ke Sulawesi 3 minggu terus balik lagi ke Kalimantan. Ya kamu yang kuat aja yah, medannya berat. Banyak yang langsung tipes sama malaria di sana"
*gw langsung nyemil beling*

mungkin banyak yg bilang, gw terlalu pilih-pilih kerjaan..
sok-sok an,,
fresh graduated tapi blagu minta gaji gede..

tapi menurut gw,,
nyari kerja ga bisa cuman masuk..
ga sekedar nyari pengalaman cuman buat menuhin isian di form pengalaman kerja..
gw ga mau cuman jadi kutu loncat..
yang cuma sebulan, atau dua bulan terus keluar dari perusahaan gitu aja..

gw mau stay di satu tempat..
se'enggaknya sampe satu job gw disitu selese,, sampe tanggung jawab satu proyek kelar.. gw juga pengen ngasi konstribusi ke PT tersebut,,
dan buat bikin betah kerja di situ,,
gw butuh banyak kriteria buat tempatnya,,
selain gaji yang cukup buat nabung sama idup sehari-hari..
juga hal-hal lain yang mendukung kenyamanan gw di sana..
kaya mekanisme pekerjaan, lokasi dll..

karena gw mau jadi pekerja yang memiliki manfaat..
seenggaknya dalam satu proyek..
itu aja..








finished at
16.08.2011
21.11

0 comments:

Post a Comment