Monday, May 30, 2011

J.A.D.U.L

sabtu, 28 Mei 2011
0 :32

keinget obrolan kmaren malem nostalgia jaman 90an,,
tentang santai nya hidup jaman dulu,,
tentang beragamnya hidup jaman dulu,,
*berasa tua beneeerr..

tapi bener dahh,,
dulu pas gw masi kecil imut-imut polos tanpa dosa..
*yukk mari yg mau muntah
ga ada tuh yg namanya deg2an nerima hasil ujian..
dapet 8 sukuuur,,
dapet 10 jingkrak2 nunjukkin ke ortu,,
dapet 5 tenang nyalain korek api buat bakar kertas ujian,,

yup,,
masa kecil gw adalah masa dimana hidup adalah hanya tentang hari ini,,
disaat bokap nyokap ngajarin tentang pentingnya rencana masa depan,,
gw malah asik2 nge rental gimbot tukang gulali sehari sebelum ujian..
ga terlalu mikirin besok mau gimana,,
kecuali H-1 lebaran..
gw akan sangat.sibuk.sekali nyobain semua baju baru hasil buruan nyokap di Ramayana Cililitan,,
bergaya macam Luna Maya ber'tongkat' mondar-mandir di depan tv

masa kecil gw juga dipenuhi dengan petualangan-petualangan ga jelas,,
naik turun bukit di kampung sepulang sekolah,,
ketawa-ketawa maen perosotan di atas tanah rawan longsor,,
asik jogging subuh diiringin anjing tetangga (baca : dikejar anjing)
sampe diving di selokan deket sekolah..

gw adalah termasuk anak yg sangat.tidak.tega'an dengan para binatang yg trlihat tidak berdaya dijual di sekolah gw,,
ngeliat bebek2an,,ikan-ikan kecil,,di kerangkeng di plastikin gtu..
dulu,,gw pernah nabung uang jajan seminggu buat beli ikan kecil dengan niat mau gw lepasin,,
setelah duit kekumpul,,dengan rasa jiwa pahlawan yang menggebu-gebu gw cari tempat pas buat ngelepas tu ikan,,
dan tempat yg gw pilih adalah..
jengjengjeeett..
selokan belakang sekolah,,

yup,,entah dapet bisikan dari mana gw akhirnya ngelepas tu ikan di selokan yg air nya sebelas dua belas sama kuah sayur cumi,,
beranggapan semua air berujung di laut,,gw lepas lah tuh ikan dengan perasaan jagoan sejati,,

g tau skarang tu ikan gimana kabarnya,,
sehatkah..atau malah hidup tenang di alam sana..

0 comments:

Post a Comment