Monday, November 28, 2011

Galau karna Mantan?? Plis Deeeyyy


started at 14.32
19 November 2011

beberapa hari yang lalu *gw lupa tepatnya*, temen gw ada yang nanya ke gw..

"Git, Cara ngiklasin orang pergi dari kita tuh gimana yah??"

yak.. betul si om tersebut sedang galau tingkat akut. Dan teman gw bertanya pada pihak yang tidak tepat, mengingat gw cukup berpengalaman soal penggalauan *sering galau* dari galau tingkat cemen kaya galau milih hari ini mandi apa kaga, sampe galau tingkat tinggi kaya galau antara makan mi ayam make garpu apa sumpit.

Gw ga bisa diem..
Gw sadar selaen si om ini, pasti banyak banget di luar sana om-om dan tante-tante yang merasakan hal serupa. Dimana perbedaan antara mantan dengan setan itu tipis banget.

Bukaaan, bukan gw mau jelek-jelekkin mantan. Tapi coba peratiin deh, ada beberapa persamaan yang mengaitkan antara Mantan dengan Setan.. Nih gw coba jabarin..

Pertama, dari segi penulisan sama-sama berakhiran Tan.. manTAN dan seTAN. Kedua, sama-sama suka kepikiran pas kita lagi malem-malem dan sendirian. Ketiga, sama-sama suka jadi peran utama di mimpi buruk kita. Keempat, sama-sama bikin dengkul lemes kalo papasan sama mereka (setan atau mantan).

Bener kan?? Masih banyak lagi kalo emang mau diselidiki lebih lanjut. Tapi berhubung sedang ada kasus di sini, jadi masalah persamaan setan dan mantan bisa dilanjutkan sendiri nanti..

Okeh, kembali ke topik utama..
*nyoba serius*
*eh ada ceribel di tv, nonton dulu ah*
..
..

Sumpah yaah, gw ga abis pikir..
9 cewe, putih bening gitu, rada chineese/korean oriented gitu ngumpul jadi satu. setumplekan, joget-joget sambil nyanyi-nyanyi. 9 orang brooyyy!!! Palagi yang namanya Anisa, yang paling Indonesia banget mukanya. Mau gw jadi cowoknya, gapapa iklas kok gw *lahhh si nisa nya iklas kagaaa??*

eh maap..
gw lupa, kita lagi ngebahas soal ngelupain mantan yak.. Maklum yak, kealih perhatian gw sama 9 Girlband yang bening-bening itu. Cakep-cakep booy, ya seenggaknya lebih lah daripada girlband yang gak kuat-gak kuat itu. Suaranya juga lebih bagus kalo menurut gw. Video clip nya juga manis banget.. *digaplok sama yang baca*

Okeh, kita balik ke topik utama lagi
*nyoba serius (lagi)*
*aus, ambil aer dulu*

topiknya adalaaaahhh.. *lupa :p*
oh iyeh, ngelupain mantan!!
jadi gini, menurut gw kebanyakan galau yang dialami oleh khalayak-khalayak ramai di sana adalah galau sama mantan, nilainya sedikit di atas daripada galau mau ngungkapin perasaan ke gebetan dan di atas dari galau mau milih dukung Dewi Perssik atau Julia Perez.

kenapa gw bisa mikir gitu??
karena menurut gw, mantan terutama mantan yang udah bareng sampe itungan taun itu berasa udah cocok banget ama kita. Berasa udah banyak pengorbanan dan dana yang kita keluarin selama bareng mereka *yak, gw curhat dikit di sini*.

Ga sekali gw ngerasain kaya gini *kasian yaaaa* That's why, gw bisa dengan sedikit yakin ngasi kalian-kalian, wahai Jamaah Galauiyah karna mantan. Tips yang gw ga yakin berguna ini..

Sama kaya semua masalah yang ada di dunia ini. Pilihannya cuman dua..
mau lewat jalur keras atau jalur halus.

Dua-dua nya sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Coba kita tela'ah yang jalur keras nya dulu yak..

Pernah denger kalo orang lagi naek motor trus bannya bocor. Dan beliau memilih ganti ban dalem baru daripada nambel gara-gara pengen buru-buru dipake lagi motornya. Yak, sama kaya analogi yg gw sebutin barusan.

Cari Penggantinya,,

Cari orang yang bisa nge gantiin dia, masi mikir gada yang sama kaya dia?? Oh meen, semua orang tuh sama. Kalo tidur sama-sama merem, sama-sama makan nasi *kecuali lu sebelumnya pacaran sama kuda lumping, makan beling dia*

Kelebihannya,,

  1. Memerlukan waktu yang singkat, setelah lu dapet penggantinya dan seketika itu juga ilang pelan-pelan perasaan lu ke mantan.
  2. Dapet gandengan baru, nuansa baru, cerita baru, dan temen-temen baru juga.


Kekurangannya,,

  1. Nambah sakit hati, kalo pas nyari penggantinya si calon penggantinya nolak lu karna tampang lu yang pas-pas an.
  2. si pengganti cuman jadi pelarian. Men, gada yang lebih buruk dari itu, nyakitin perasaan orang yang udah sayang tulus ke lo itu ga ngenakin banget *kecuali lo punya hati badak*.


Saran gw, sebelum ngambil langkah ini. Lu yakinin diri lu sendiri. Apakah si pengganti ini beneran jadi pengganti dan jadi orang yang baru atau cuman jadi pelarian. Kalo lu belum yakin, mending jangan deh. Not recommended banget.. Mending lo coba jalur halus..

Jalur Halus..

Lu pernah ngeliat orang lagi ngilangin karat besi?? dikikir, diamplas hati-hati.  Satu-dua sampe besi nya mengkilap lagi kaya baru. Yak sama kaya gitu.

Bersihin hati lu dari dia kaya karat di besi. Pelan-pelan aja, hati-hati. Mulai dari hal kecil, kaya ngebuang semua hal yang ngingetin tentang hubungan lu berdua. Kaya tiket pertama lo nonton bareng, atau lu bisa sumbangin hadiah-hadiah pemberian dari dia ke sodara lu.. Kedengerannya kaya ga ngehargain pemberian orang emang, tapi toh lu bisa ngelupain dia. Itu aja dulu yang lu utama'in.

Mule sibukin diri lu sama kegiatan-kegiatan lain. Kesibukan bukan dari kerjaan aja. Coba lu tekunin hobi lu. Yang suka futsal, coba traktir temen-temen lu buat main bareng #KODE. Buat yang suka baca, coba maen ke Toko Buku, abisin waktu lu di sana buat hunting-hunting buku-buku bagus.

Dan ini yang paling penting..
Manjain diri lu, Senengin diri lu. Kebanyakan kita mikir kita tuh bisa seneng pas bareng sama si mantan doang. Kita mikir cuman sama dia kita bisa seneng. Seringnya tuh kita beli'in mantan ini itu, tapi buat kita sendiri pelit nya na'uju bilah *ngomong ke kaca*. Coba belanja buat keperluan lu. Pakaian atau apapun itu, sendiri atau bareng temen ga da salahnya. Tapi semua bakalan percuma kalo tempat yang lu datengin itu tempat yang punya nilai sejarah bareng si mantan.

Jalur Halus ini emang ga mudah, ga cepet, memiliki tempo waktu yang cukup panjang. Bergantung dengan kesiapan lu sendiri dan pengaruh dari luar.

Emang ga mungkin ngelupain semua nya, ilang ga berbekas sama sekali. Tapi dengan usaha-usaha yang udah lu jalanin sebelumnya, seenggaknya lu jadi bisa ngontrol diri dan emosi lu ketika ketemu mantan.

Setelah lu udah bisa ngiklasin dia, ngelupain dia..
sekarang udah waktunya lu nerima dia sebagai temen.

That's the big point. Putus pacaran bukan berarti putus silaturahmi.. Asik kali punya temen yang udah kenal kita luar dalem, gw ngerasain itu kok :)..
Tapi kalo lu emang belum siap banget, ga usah nyoba hal ini dulu. Karena kalo lu ga bisa, perjuangan lu yang kemaren bakalan sia-sia gitu aja..

Hmm..
..

That's It..
Gitu menurut gw, gw ga tau bener apa kaga yang gw ceritain barusan. Yang jelas gw ngejalanin masa-masa ngelupain si mantan dengan cara barusan. Baik yang jalur keras dan jalur halus.

Intinya..
Buka hati lu buat hal yang baru dan percaya deh, semua bakalan lebih indah dijalanin..

Sekian dari gw,

kenapa ceribel?? terserah gw dong..


Finished at 15.47
Saturday 19 November 2011

0 comments:

Post a Comment